Kamis, 11 Mei 2017

Malam Solidaritas Menuntut Keadilan, Para Warga Berkumpul di Tugu Proklamasi

BANDARQ


Malam Solidaritas Menuntut Keadilan, Para Warga Berkumpul di Tugu Proklamasi

Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama melakukan protes dan berkumpul di Tugu Proklamasi atas divonisnya Ahok pada kasus penistaan agama.

Pendukung Ahok tersebut datang dari berbagai daerah di DKI Jakarta maupun luar daerah karena yang mengenakan pakaian berciri khas bendera Indonesia dan yang pengikat lengan. Beberapa juga mengenakan pakaian khas Ahok dengan mengenakan kemeja kotak-kotak.

Acara tersebut dilakukan dengan tertib dengan tujuan untuk melakukan protes terhadap vonis Ahok. Tema tersebut 'Malam Solidaritas atas Matinnya Keadilan'. Seluruh pendukung aksi menyayikan lagu Indonesia Tanah Air Beta yang diciptakan oleh Ismail Marzuki.

Bandarq - Malam Solidaritas Menuntut Keadilan, Para Warga Berkumpul di Tugu Proklamasi
Bandarq - "Ahok adalah simbol kejujuran, simbol kerja keras, simbol keberanian dan simbol Kebhinekaan. Maka itu Ahok ditakuti," teriak sang orator, Jakarta, Rabu (10/5).

"Apakah kita siap mendampingi Ahok selamanya dan siap menjadi simbol dan menjaga Kebhinekaan?" sambung orator.

"Siaaapp, siaap untuk mendampingi Pak Ahok," teriak peserta aksi.

Usai sang orator berorasi, langsung disambung kembali dengan menyanyikan lagu Kulihat Ibu Pertiwi dan juga Bagimu Negeri.

"Untuk malam ini kita Justice For Ahok," teriak orator.

Terlihat, massa sudah mulai berkumpul sejak pukul 18.30 WIB, dan saat ini pun massa masih terus berdatangan untuk ikut bersolidaritas mendukung Ahok untuk dilepaskan atau dibebaskan dari hukum.

0 komentar:

Posting Komentar