Jumat, 12 Mei 2017

2.963 PNS Bolos Kerja Setelah Tiga Hari Ahok Mendekan

BANDARQ


2.963 PNS Bolos Kerja Setelah Tiga Hari Ahok Mendekan
Dipejaranya Gubernur nonaktif Basuk Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini mendekam di Mako Brimob Kepala Dua Depok atas kasus penodaan agama. Djarot Saiful Hidayat saat ini menggantikan kepemimpinan Ahok sebagai Plt Gubernur.

Tiga hari berlalunya Ahok di penjara, menurut data Kepala Bidang Pnegendalian Pegawai BKD DKI Jakarta. Komarukmi Sulisyawati, ada 2.963 PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tidak datang ke kantor.

Di mana hari JUmat (12/5) merupakan hari kerja yang diapit oleh dua hari libur, hari libur nasional dan Sabtu-Minggu.

"Yang tidak ada keterangan 2.963, ini ketahuannya nanti sore. Ini yang belum ada klarifikasi, 2.963 ini belum hardir dari 71.210, ini seluruh DKI," kata Sulistyawati di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Bandarq - 2.963 PNS Bolos Kerja Setelah Tiga Hari Ahok Mendekan
BandarqBerdasarkan klarifikasi data yang nantinya akan dilakukan saat mereka pulang. Kemungkinan ada beberapa PNS yang mendapatkan tugas di luar  kantor dan ada juga yang tidak dapat melakukan presensi pada pagi hari. Bandarq

" Artinya dia bisa tugas luar atau tugas luar setengah hari," jelasnya.

Sulistyawati menjelaskan, sistem pengawasan di Pemprov DKI Jakarta sudah cukup baik dan sangat ketat.  Saat ada PNS yang terlambat saat berangkat dan pulang cepat akan diakumulasikan setiap waku, jika mencapai waktu lima hari kerja atau 5 x 7,5 jam mereka akan mendapatkan teguran lisan dan tidak menerima tunjangan kinerja daerah (TKD).

"Kalau sudah 46 hari lebih (akumulais keterlambatan dan ketidakhadiran), kami berhentikan, tetapi tetap melalui panggilan pertama, kedua dan seterusnya," tutupnya.

Hingga kini Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat akan melakukan tindak lanjut dan memberikan sanksi tegas kepada PNS DKI Jakarta yang tidak masuk pada hari Jumat.

0 komentar:

Posting Komentar