Rabu, 17 Mei 2017

Imigrasi Ancam Akan Mencabut dan Bekukan Paspor Habib Rizieq

DOMINO 99


Imigrasi Ancam Akan Mencabut dan Bekukan Paspor Habib Rizieq
Habib Rizieq Syihab yang terlibat kasus pesan singkat yang mengandung pornografi telah mendapatkan panggilan dari pengadilan namun saat ini Imam besar FPI tersebut sedang tidak berada di Indonesia. Panggilan ditujukan dengan tujuan untuk meminta keterangan lebih lanjut soal pesan mesum dirinya dengan tersangka kasus Firza Husein.

Direktur lalu lintas Keimigrasian, Maryoto Sumadi mengatakan, bahwa masih ada kemungkinan paspor milik Rizieq dibekukan ataupun dicabut.

"Nantinya bisa saja, tapi sekarang belum, karena di luar negeri ya kalau di luar negeri itu begitu putusan koordinasi ditetapkan paspor bisa dicabut," kata Maryoto di Gedung Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).
Domino 99 - Imigrasi Ancam Akan Mencabut dan Bekukan Paspor Habib Rizieq
Domino 99 - Lanjutnya, jika paspor milik Rizieq sudah dibekukan, Rizieq bisa langsung dideportasi. "Melalui mekanisme keimigrasian dia (Rizieq) bisa dideportasi dari negara lain," ungkapnya.

Maryoto juga menegaskan, pihak imigrasi tidak bisa langsung membekukan ataupun mencabut paspor milik Rizieq. Karena proses tersebut memerlukan koordinasi. Domino 99

"Inikan koordinasi tidak berdiri sendiri, kami memutuskan itu kalaupun perangkat hukumnya ada," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Habib Rizieq tengah sidang kandidat doktor di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM), Negeri Sembilan. Rizieq diketahui memulai S3 pada September 2012 di Program Dakwah dan Pengurusan Islam, Fakultas Kepemimpinan dan Pengurusan.

Kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmoprawiro mengatakan, setelah dari Negeri Jiran kliennya tidak langsung kembali ke Tanah Air. Rizieq melanjutkan penerbangan ke Arab Saudi.

"Saya dengar urus disertasi, sidang terbuka dan tertutup sudah selesai. Saya dengar balik lagi ke Mekkah persiapan untuk ibadah puasa," katanya kepada merdeka.com, Senin (15/5).







0 komentar:

Posting Komentar