Jumat, 12 Mei 2017

Data Diretas Cracker, Yahoo Rugi Miliaran Rupiah

BANDARQ


Data Diretas Cracker, Yahoo Rugi Miliaran Rupiah
Beberapa waktu yang lalu Cracker telah melakukan sesuatu terhadap Perusahaan bersa Yahoo. Serangan yang ditujukan kepada Yahoo Ini ternyata membuat Perusahaan teknologi kaliber ini harus mengalami kerugian besar terhitung sejak beberapa tahun terakhir.

Yahoo mengaku menghabiskan uang USD16 juta atau Rp216 miliar (Rp13.500 per USD), akibat ulah Cracker di tiga bulan pertama tahun ini. Sekira USD5 juta digunakan untuk penyidikan forensik dan USD11 juta untuk mengurus persoalan hukum.

Yahoo juga mengeluarkan uang dengan jumlah sama pada tahun lalu. Serangan Cracker yang terjadi pada 2014 memengaruhi lebih dari 1 miliar pengguna akun Yahoo. Insiden ini termasuk Cracker terbesar yang pernah dialami oleh sebuah perusahaan.

Bandarq - Data Diretas Cracker, Yahoo Rugi Miliaran Rupiah
Bandarq - Yahoo menetapkan bahwa aktor yang disponsori negara telah mengakses akun pengguna tertentu, membuat nama pengguna, tanggal lahir, alamat e-mail, dan informasi lainnya. Bandarq

Namun hingga 2016, Yahoo tidak secara terbuka mengungkapkan pelanggaran keamanan yang menyebabkan lebih dari 40 tuntutan hukum investor dan pengunduran diri penasihat umum perusahaan. Mengingat besarnya serangan Cracker , tidak terlalu mengejutkan kalau Yahoo telah mengeluarkan biaya hukum yang luar biasa besar.

Yahoo akan terus menganggarkan uang untuk biaya legal, investigasi, remediasi, dan biaya lainnya karena adanya Cracker di kemudian hari. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan perwakilan Yahoo tidak segera bersedia memberikan komentar.

0 komentar:

Posting Komentar