Jumat, 12 Mei 2017

Djarot Katakan Aksi Lilin Tak Akan Rubah Keputusan Untuk Ahok

BANDARQ


Djarot Katakan Aksi Lilin Tak Akan Rubah Keputusan Untuk Ahok
Djarot Saiful Hidayat yang saat ini mejadi Plt Gubernur DKI atas divonisnya Basuk Tjahaja Purnama ( Ahok ) meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan aksi lilin untuk Ahok. Menurutnya aksi tersebut sangat tidak berguna dan tidak akan merubah keputusan yang telah dikeluarkan.

""Sama stop lah, ya cara bikin aksi-aksi yang simpati, saya sampaikan jangan sampai merugikan diri sendiri. Tolonglah bantu Pak ahok ya sekarang ini kita konsentrasi itu. Kalau pakai aksi, aksi yang Simpati. Ini kan sudah bukan persoalan Ahok saja ini persoalan bangsa," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/5).

Mantan Wali Kota Blitar ini menambahkan, tugas penting yang utama adalah mengembalikan fondasi Pancasila dengan semangat nasionalisme. Sehingga, dia mengharapkan tidak lagi ada aksi bagi rekan kerjanya di Pemprov DKI Jakarta itu.

"Apa lagi sebentar lagi kita peringati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei. Kita memperkuat keindonesiaan kita. Kita jadi bukan hanya persoalan Pak Ahok. Oleh karena itu satu 'warning' bagi kita semua jangan sekali-sekali gunakan isu-isu sara untuk kepentingan kepentingan politik praktis," tutupnya.

Bandarq - Djarot Katakan Aksi Lilin Tak Akan Rubah Keputusan Untuk Ahok
Bandarq - Seperti diketahui, sambil menyalakan lilin ribuan orang memenuhi lapangan Bajra Sandi Renon Denpasar di Bali. Mereka datang untuk memprotes vonis dan penahanan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bandarq

Acara yang dikemas tanpa koordinator ini cepat menyebar lewat media sosial. Warga berdatangan di titik pusat alun alun depan kantor Gubernur Bali. Acara yang dimulai pukul 18.30 WITA ini penuh dengan kumandang lagu-lagu kebangsaan.

Saat menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, ratusan orang terlihat menangis.

Salah seorang peserta ada yang berteriak kinerja Ahok sesungguhnya pantas dan layak untuk Indonesia bukan untuk Jakarta.

"Seluruh Nusantara ini berdoa untuk semangat pak Ahok. Ini bukti bahwa Ahok lebih pantas kerjanya untuk Indonesia bukan hanya untuk Jakarta," teriak Yande salah seorang peserta aksi 1.000 lilin buat Ahok di Denpasar Bali.

0 komentar:

Posting Komentar