Senin, 15 Mei 2017

Menteri Susi Mengaku Kesal Disebut Orang Bodoh Yang Bisa Tenggelamkan Kapal

BANDARQ



Menteri Susi Mengaku Kesal Disebut Orang Bodoh Yang Bisa Tenggelamkan Kapal
Sebagai menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti masih kesal jika disebut-sebut sebagai orang bodoh yang bisa tenggelamkan kapal. Namun, dia menuturkan bahwa orang bodoh ini juga harus menjadi menteri terlebih dahulu dan berkoordinasi dengna instansi hukum negara sebelum menenggelamkan kapal pencuri ikan di perairan Indonesia.

"Setelah ditangkap, harus masuk pengadilan dan saya harus koordinasi dengan Mahkamah Agung, Jaksa Agung. Kalau kapal itu ditenggelamkan orang bodoh, ya dia harus jadi menteri dulu," ujar Susi di Hotel Ayana, Jakarta, Selasa (9/5).

Susi mengakui selama dua setengah tahun menjadi orang nomor satu di kementerian, kebijakannya banyak menuai pro dan kontra. Bahkan, kebijakannya menenggelamkan kapal yang terbukti mencuri ikan di perairan Indonesia disebut sebagai pekerjaan orang bodoh.

Bandarq - Menteri Susi Mengaku Kesal Disebut Orang Bodoh Yang Bisa Tenggelamkan Kapal
Bandarq - "Apa yang saya lakukan selama dua setengah tahun ini, ada dukungan, perlawanan dan mencemooh.

Susi menegaskan tidak mudah merealisasikan kebijakannya dalam menenggelamkan kapal pencuri ikan. Kebijakan tersebut membutuhkan sinergi dari berbagai pihak yang memiliki kapasitas mengurus wilayah perairan Indonesia.

"Kita butuh aparat untuk menenggelamkan kapal. Kalau kita mau jejerkan KRI kita, itu tidak sampai 10 kilometer. Tak mungkin kita pagari dengan KRI dan kapal KKP. Kita harus lewat satelit, tapi satelit tak menguasai semua," katanya.

"Lalu kemudian harus perintahkan angkatan laut, mereka jelas lebih tinggi dari saya. Jenderal bintang dua, ya saya harus diatas level mereka. Dengan kata lain, saya harus bisa jadi menteri untuk memerintahkan jenderal menangkap kapal itu," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar