Jumat, 19 Mei 2017

Dari Pada Urusin Demo, Ormas, Fitnah Jokowi Ajak Anak Mudah Kembangkan Inovasi Teknologi

DOMINO 99 


Dari Pada Urusin Demo, Ormas, Fitnah Jokowi Ajak Anak Mudah Kembangkan Inovasi Teknologi
Kemajuan negara Indonesia sangat jauh dibandingan dengan negara berkembang lainnya. Menurut Bapak Presiden negara-negara lain saat ini melakukan berbagai inovasi dalam bidang teknologi. China memiliki, Jack MA, bos Alibaba dengan inovasi e-commerce. Di Amerika Serikat, ada Elon Musk, yang dengan perusahaan luar angkasa SpaceX berencana memindahkan manusia ke Planet Mars.

"Orang lain sudah bicara mobil fantasi masa depan, SpaceX, kita…. Kita masih urusan cantrang yang tidak rampung-rampung," kata Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

"Yang lain sudah bicara soal inovasi smartphone, kita masih demo, fitnah, tidak selesai-selesai," ujar Jokowi.

Energi bangsa semestinya dimanfaatkan untuk melakukan inovasi di bidang teknologi buat kemakmuran rakyat. Anak muda di Indonesia sebenarnya pintar-pintar. Sangat disayangkan bila mereka salah arah sehingga tidak produktif.

Domino 99 - Dari Pada Urusin Demo, Ormas, Fitnah Jokowi Ajak Anak Mudah Kembangkan Inovasi Teknologi
Domino 99Jokowi meminta media berperan menyebarkan berita positif, misalnya inovasi di bidang pertanian yang sangat diperlukan masyarakat. Jokowi memberi contoh, ia bertemu dengan anak muda yang sukses menanam pohon sengon laut dengan belajar di YouTube. Domino 99 - 

"Sudah 8 bulan kita terjebak framing, hanya bicara begini terus berulang-ulang. Kita habis energi untuk hal-hal yang tidak perlu," kata Jokowi.

0 komentar:

Posting Komentar