Selasa, 20 Juni 2017

Jelang Lebaran Harga Cabai di Medan Turun Drastis

DOMINO 99

Jelang Lebaran Harga Cabai di Medan Turun Drastis

Menjelang hari raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, para peminat cabai mulai menurun padahal harga cabai mengalami penurunan secara drastis di kota Medan.

Seperti salah seorang pedagang, R Sihombing (52) mengatakan, mengalami penurunan harga disebabkan karena banyak hasil panen petani sehingga membludaknya pasokan cabai di Sumatera Utara.

"Baru tahun ini harganya jatuh kali kayak gini. Iyalah, karena banyak itu hasil panen petani cabai secara serentak. Jadi harga cabai pun murah. Petani menjerit, kami pun juga gitu," tuturnya, Senin (12/6).

Lebih lanjut, sepinya konsumen diakibatkan karena banyak yang memilih membeli bahan-bahan kue hingga pernak-pernik rumah. "Ini kan mau lebaran, mereka (pembeli) lebih banyak cari bahan-bahan kue, dengan pernak-pernik lebaran untuk hiasan rumah," beber R br Sihombing.
Domino 99 - Jelang Lebaran Harga Cabai di Medan Turun Drastis
Domino 99 - Pedagang yang sudah berjualan selama 30 tahun di Pusat Pasar Kota Medan ini, juga mengatakan harga bawang putih tetap stabil. "Bawang putih dan merah harganya stabil. Bawang putih Rp 35 ribu. Sedangkan bawang merah Rp 25 ribu," tuturnya. Domino 99

R br Sihombing juga menjelaskan, harga-harga sayuran yang mulai merangkak naik. Seperti jengkol Rp 75 ribu per kilogram. Petai Rp 50 ribu per ikat, dan kentang Rp15 ribu per kilogramnya.

0 komentar:

Posting Komentar