Sabtu, 24 Juni 2017

Demi Tuntut Ilmu, Kakek Ini Rela Belajar Sampai Usia 105 Tahun

DOMINO 99


Demi Tuntut Ilmu, Kakek Ini Rela Belajar Sampai Usia 105 Tahun

Ilmu pengetahuan tidak ada habis-habisnya cocok dijuluki untuk seorang kakek yang satu ini. Demi menuntut ilmu kakek ini patut mendapatkan apresiasi dan menjadi inspirasi bagi kaum muda-mudi.

Zhao Mhe, kakek renta dari Shandong China Tiongkok yang kini berusia 105 tahun memilih menghabiskan sisa hidupnya dengan mengambil kuliah S3.

Ia adalah mahasiswa tertua yang pernah ada di Universitas Nasional Tsing Hua Taiwan. Saat ini ia mempersiapkan dirinya untuk menerima gelar Ph.D dari universitas tersebut.

Domino 99 - Demi Tuntut Ilmu, Kakek Ini Rela Belajar Sampai Usia 105 Tahun
Kakek yang lahir pada tahun 1912 ini memperoleh pujian yang riuh dari netizen. Tak seperti lansia lainnya. Zhao Mhe masih tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Ia pun masih bugar dan tak tampak loyo. Bahkan ia juga sangat mengikuti tren teknologi yang sedang berkembang. Ia seorang yang terbilang kecanduan internet.

Zhao Mhe memang sejak kecil sudah rajin belajar. Pada usia 14 tahun ia telah belajar kaligrafi. Dia sangat menyukai kegiatan itu. Dengan kaligrafinya ia melakukan kegiatan sosial dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung.

Pada tahun 1999 ketika berusia 87 tahun, ia mulai kuliah di universitas Terbuka di Taiwan. Dia pun lulus 4 tahun kemudian.

Beirkutnya ia memutuskan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ia masuk ke Nanhua University untuk meraih gelar master dalam dua tahun. Pada usia 98 tahun, ia tercatat sebagai mahasiswa pascasarjana tertua di Guinness World Record.

Dalam waktu dekat ia akan segera lulus dan meraih gelar gelar Ph.D. Dia memulai kelas ini pada 2015.

Kakek ini juga mempunyai biografi yang ditulis oleh Fang Yahui. Saat ini dia tinggal sendirian di apartemennya di lantai 4. Ia melakukan semua aktivitasnya sendirian. Dan dia juga mengaku tak pernah menginginkan bantuan dari siapapun.

0 komentar:

Posting Komentar