Rabu, 09 November 2016

PILPRES AS: Trump Telah Menjabat Sebagai Presiden AS

DEWA POKER ONLINE


PILPRES AS: Trump Telah Menjabat Sebagai Presiden AS

Capres AS dari Partai Republik Donald Trump dipastikan memenangi Pilpres AS 2016. Data perhitungan cepat (quick count) yang dirilis Real Clear Politics menyebut, Trump telah mengantongi 277 suara electoral votes dari 270 suara yang dibutuhkan.

Trump dan wakilnya, Mike Pence, meraih 48,3 persen suara. Sementara itu, rival mereka dari Partai Demokrat, Hillary Clinton dan wakilnya, Tim Kaine ditinggalkan dengan raihan 219 suara electoral votes atau 47 persen. Demikian dinukil dari Real Clear Politics, Rabu (9/11/2016)

Hasil quick count Pilpres AS 2016 versi Real Clear Politics menunjukkan kemenangan Donald Trump. (Foto: Real Clear Politics)

Kejar-kejaran angka dalam perhitungan cepat Pilpres AS 2016 sendiri berlangsung cepat. Sebelumnya, Washington Times, melansir, Trump mengumpulkan 56.034.954 pemilih atau 48,17 persen suara. Ia diprediksi telah mengantongi 264 electoral votes dari 270 electoral votes yang dibutuhkan untuk memenangi Pilpres AS 2016.

Sementara itu, Hillary mengantongi 215 suara electoral votes. Total, ada 54.805.346 pemilih atau 47,11 persen suara yang dikoleksi Hillary.

Suara warga dalam voting hari ini merupakan popular votes. Namun, pemenang Pilpres AS ditentukan oleh perolehan electoral votes yang diberikan Dewan Perwakilan (Electoral College).

BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola

Dewa Poker Online - PILPRES AS: Trump Telah Menjabat Sebagai Presiden AS
Dewa Poker Online - Anggota Electoral College berjumlah 538 orang. Dibutuhkan minimal 270 suara electoral votes untuk memenangi Pilpres AS. Para anggota Electoral College akan menggelar sidang pada pekan kedua Desember untuk menentukan pengganti presiden Amerika berikutnya. Dewa Poker Online
(rfa)

http://news.okezone.com/read/2016/11...s-trump-menang

Trump Menang Pilpres, Jokowi Hargai Pilihan Rakyat AS

JAKARTA - Donald John Trump, kandidat presiden Partai Republik memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) setelah meraih suara electoral votes 276. Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia menghargai pilihan rakyat AS.

Trump mengalahkan rivalnya dari Partai Demokrat Hillary Rodham Clinton yang meraih suara electoral votes 218.

Meski perolehan suara Trump sudah memenuhi syarat kemenangan, yakni melewati 270 suara electoral votes, Jokowi tetap menunggu hasil penghitungan akhir.

"Aapun yang menjadi pilihan rakyat Amerika, saya sangat menghargai," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Jokowi mengaku siapa pun yang terpilih memimpin AS tidak mempengaruhi hubungan antara Indonesia dan AS.

Menurutnya hubungan di sektor investasi dan perdagangan akan terus dilanjutkan kedua negara tersebut. Jokowi menyebut Negeri Paman Sam itu merupakan investor terbesar nomor lima di Indonesia.

”(Jadi hubungan Indonesia dan AS) akan tetap baik,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

0 komentar:

Posting Komentar