Rabu, 07 September 2016

Pesawat Air Asia Tujuan Malaysia Mendadak Mendarat di Melbourne

DEWA POKER ONLINE


Pesawat Air Asia Tujuan Malaysia Mendadak Mendarat di Melbourne
Sebuah penerbangan dari Sydney menuju ke Malaysia berakhir di Melbourne, Australia. Pesawat milik maskapai Air Asia X ini rupanya salah mendarat karena sang pilot keliru memasukkan koordinat tujuan dalam sistem navigasi mereka, seperti diungkapkan Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB)

Kala itu, penerbangan Airbus A330-300 meninggalkan Sydney menuju Kuala Lumpur pada 10 Maret tahun lalu, namun menara pengawas mengeluarkan peringatan setelah pesawat tersebut terbang ke arah yang salah.

BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola
Dewa Poker Online - Pesawat Air Asia Tujuan Malaysia Mendadak Mendarat di Melbourne
Dewa Poker Online - ATSB mengatakan menara pengawas mencoba memperingatkan kru pesawat, namun justru hal tersebut membuat sistem navigasi semakin kacau.

Menyadari ada yang tidak beres, pilot A330 yang baru memiliki pengalaman 18 bulan mengendarai pesawat jenis itu langsung memutuskan kembali ke Sydney. Sayang karena cuaca buruk, pesawat ini mendarat di Melbourne.

"ATSB mengetahui saat itu proses pengaturan sistem arah penerbangan, kapten secara tidak sengaja salah memasukkan posisi longitudal pesawat," ujar pihak ATSB, seperti dikutip dari koran Sydney Morning Herald, Kamis (8/9). Dewa Poker Online

Rupanya kesalahan ini berakibat pada sistem navigasi.

"Hal itu berimbas pada sistem navigasi. Meski beberapa kali, kesalahan memasukkan data itu baru disadari saat pesawat sudah terbang," lanjut mereka.

ATSB menyebutkan, pesawat saat itu belum dilengkapi sistem manajemen penerbangan terbaru yang dapat mencegah kesalahan data semacam itu.

"Kru pesawat mencoba memperbaiki masalah tersebut," sambung mereka.

Dalam laporan ATSB, pesawat membawa 212 penumpang itu seharusnya menuju Malaysia, namun terbang ke arah yang salah setelah lepas landas di Sydney 10 Maret tahun lalu. ang pilot memasukkan koordinat 01.519,8 timur, yang berarti 15 derajat 19,8 menit bujur timur. Padahal, seharusnya sang pilot memasukkan koordinat 15.109,8 timur, yang berarti 151 derajat 9,8 menit bujur timur.

0 komentar:

Posting Komentar