Senin, 05 September 2016

Budi Waseso Menegaskan Satu Nyawa Bandar Narkoba Tidak Ada Artinya!

DEWA POKER ONLINE


Budi Waseso Menegaskan Satu Nyawa Bandar Narkoba Tidak Ada Artinya!

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyatakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika harus segera direvisi, khususnya terkait sanksi kepada pengedar atau bandar narkoba.

"UU Narkotika harus segera direvisi karena banyak kekurangannya apalagi sanksi yang dijatuhkan kepada bandar narkoba," katanya saat menghadiri acara sosialisasi Stop Narkoba di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (4/9).

BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola

Dewa Poker Online - Budi Waseso Menegaskan Satu Nyawa Bandar Narkoba Tidak Ada Artinya!
Dewa Poker Online - Menurutnya, dalam UU tersebut banyak celah yang bisa dilakukan oleh bandar yang sudah tertangkap untuk meringankan masa hukumannya. Bahkan, alur hukum yang panjang mulai dari persidangan hingga vonis, kasasi dan peninjauan kembali (PK) selalu dimanfaatkan oleh para bandar untuk mencari keringanan hukuman.

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh terpidana mati Fredi Budiman yang selalu mencari celah agar hukumannya diringankan, namun karena ketegasan hakim dan Presiden Joko Widodo yang tidak memberikan grasi, sehingga bandar besar tersebut nyawanya harus melayang di regu tembak. Dewa Poker Online

Dirinya menginginkan peraturan tentang pemberantasan narkoba, hukuman terhadap pengedar atau bandar lebih diperberat dan alur hukum yang tidak panjang. Sehingga setelah hakim menjatuhkan vonis agar si terpidana tersebut dieksekusi.

"Jangan karena alasan kemanusiaan sehingga hukum dikesampingkan, seharusnya lihatlah dampak yang dilakukan bandar narkoba yang telah membunuh generasi penerus bangsa. Sehingga satu nyawa bandar narkoba sangat tidak berarti dan seharusnya setiap bandar dihabisi," tambahnya.

Budi mengatakan untuk peraturan atau UU pemberantasan penyalahgunaan tidak boleh ada tawar menawar hukuman yang bisa dimanfaatkan si bandar untuk meringankan hukumannya.

0 komentar:

Posting Komentar