Kamis, 01 September 2016

Mengantisipasi Virus Zika Masuk Ke Indonesia, Bandara Sultan Hasanuddin Pasang Alat Scanner

DEWA POKER ONLINE


Mengantisipasi Virus Zika Masuk Ke Indonesia, Bandara Sultan Hasanuddin Pasang Alat Scanner

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah memasang alat thermo scanner untuk mengantisipasi masuknya virus zika seperti yang kini mewabah di Singapura, dan terindikasi juga telah masuk ke Indonesia. Alat ini dipasang di area terminal kedatangan luar negeri.

Communication and Legal Section Angkasa Pura I, Turah Aji Ari saat dikonfirmasi, Kamis (1/9), alat thermo scanner tersebut sebenarnya sudah lama dipasang bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara karena fasilitas Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM) dari sisi mandatory semuanya sudah terpenuhi.

"Hingga saat ini SHIAM bebas, masih aman," ujar Turah Aji Ari.

Lebih jauh dijelaskan, thermo scanner ini adalah alat yang canggih, dilengkapi monitor untuk menampilkan suhu tubuh manusia yang melintas di bawah alat itu. Apabila ada penumpang dengan panas di atas 38 derajat Celcius maka alat itu akan memfoto secara otomatis.

Setelah itu, penumpang tersebut akan diamankan terlebih dulu. Selama perjalanan ke Indonesia, semua penumpang juga diminta menulis semacam kartu sehat, kartu sehat itu dikumpulkan oleh petugas saat mereka tiba di bandara. Suhu badan dan kartu sehat itu dijadikan acuan bagi penumpang.


BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola
Dewa Poker Online - Mengantisipasi Virus Zika Masuk Ke Indonesia, Bandara Sultan Hasanuddin Pasang Alat Scanner

Dewa Poker Online - "Kalau ada yang panas, lalu hasil pengisian kartu sehat juga arahnya ke zika, maka kami akan hubungi RS Wahidin Sudirohusodo untuk diberikan perawatan lebih lanjut," Turah.

Selain penempatan alat thermo scanner ini, pihak bandara juga kerjasama dengan RS Wahidin Sudirohusodo untuk melaksanakan fogging. Hanya saja, terlebih dahulu menunggu evaluasi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang mengecek adakah atau tidak ada nyamuk atau rumah nyamuk di bandara. Jika tidak ditemukan, maka fogging tidak diperlukan. Dewa Poker Online

"Yang jelas saat ini bandara internasional Sultan Hasanuddin masih aman, bebas dari virus zika," kata Turah Aji Ari.

0 komentar:

Posting Komentar