Sabtu, 22 Juli 2017

Jual Balon Sebagai Menu Penutup, Restoran Ini Beri Harga 50$

DOMINO 99


Jual Balon Sebagai Menu Penutup, Restoran Ini Beri Harga 50
Domino 99 - Jual Balon Sebagai Menu Penutup, Restoran Ini vBeri Harga 50$

Jika kita makan di restoran berbintang pastinya ada menu favorit yang kita pesan untuk dijadikna menu spesial baik itu makanan utama, pembuka maupun penutup. Berbeda dengan menu yang disajikan restoran mewah di Chicago, Amerika Serikat.

Menu utama yang menjadi makanan favorit disini adalah sebuah balon yang terasa manis.Harga makanan penutup itu tidak main-main, sekira USD 50 per buah (setara Rp 670 ribu). Oddity Central melaporkan, harga itu terhitung murah untuk ukuran Alinea, yang mana pengunjung biasa menghabiskan USD 210 per orang untuk sajian utama saja, belum termasuk minuman anggurnya.

Domino 99 - Jual Balon Sebagai Menu Penutup, Restoran Ini Beri Harga 50
Domino99
- Alinea memperoleh bintang tiga dari lembaga Michelin, yang biasa mematok peringkat restoran-restoran ternama dunia. Para pengunjungnya juga rata-rata orang kaya dengan pakaian perlente. Namun mereka tak keberatan menyantap balon helium itu seperti bocah kecil menikmati gulali. Domino99


Sang pemilik restoran, Grant Achatz, menjelaskan bahwa bahan dasar balon itu adalah sirup sari apel. Bahan manis itu kemudian diolah sedemikian rupa sehingga bisa mengembang dengan helium.

Namun, karena ada heliumnya, penyantap balon siap saji itu tidak boleh menghirup udara di dalamnya lama-lama. Efek terpapar helium bisa membuat seseorang merasa pusing serta berhalusinasi.

Jadi, anda tertarik menyantap makanan mahal yang unik ini?

0 komentar:

Posting Komentar