Minggu, 16 Juli 2017

Angkatan Laut Sri Lanka Tolong Gajah Tenggelam di Laut

DOMINO 99



Angkatan Laut Sri Lanka Tolong Gajah Tenggelam di Laut
Temukan gajah tenggelam dalam laut, Anggatan laut Sri Lanka kesulitan untuk menyelamatkan gajah yang berusaha menyelamatkan diri dan kelelahan berenang dilautan. Setelah terbawa arus sang Gajah menyebrangi Laguna Kokkilai dengan tujuan berpidah ke hutan seberang.

"Mereka biasanya menyeberang melalui perairan yang dangkal atau berenang untuk jalan pintas. Tapi naas gajah ini terseret arus," kata Juru Bicara Angkatan Laut Sri Lanka Chaminda Walakuluge, dilansir Washington Post, Kamis, 13 Juli 2017.

Domino 99 - Angkatan Laut Sri Lanka Tolong Gajah Tenggelam di Laut
Domino 99 - Proses penyelamatan gajah itu direkam dalam video yang disebar di dunia maya. Sang gajah tampak kelelahan untuk berusaha tetap terapung. Ia menjulurkan belalainya ke atas permukaan air agar tetap bisa bernafas.

Setelah mengetahui gajah itu hanyut, kapal patroli memanggil bantuan untuk menyelamatkan kapal. Setidaknya tiga penyelam turun ke laut untuk mengikatkan tali ke badan raksasa si gajah. Mereka kemudian menarik si gajah ke daratan. Domino 99

Namun usaha itu tidak mudah. Upaya pertolongan itu sempat terhadang derasnya arus lautan dan ombak. Sang gajah baru berhasil diselamatkan setelah operasi tersebut berlangsung selama 12 jam.

Sesampainya di darat, Angkatan Laut Sri Lanka menyerahkan gajah ke lembaga konservasi Elephant Voices untuk dirawat. "Sejatinya gajah adalah mamalia perenang yang paling bagus, kecuali manusia yang terlatih," kata Joyce Poole dari Elephant Voices.

0 komentar:

Posting Komentar