Sabtu, 01 Juli 2017

Hadapi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Ayah Ajak Anak Bermain di Kuburan


Domino 99 - Keterbatasan ekonomi membuat sepasang suami istri menyerah dengan penyakit yang sedang di derita anak mereka sehingga telah menghabiskan banyak biaya setelah berobat ke beberapa dokter. Puteri mereka yang berusia 2 tahun hingga kini masih tidak kunjung sembuh.

Orangtuanya telah menghabiskan lebih dari Rp 188 juta untuk perawatan anaknya. Kini uangnya telah habis. Berbagai upaya sudah dan terus dilakukan untuk kesembuhan, tetapi sakit yang diderita putrinya tak kunjung baik dan bahkan bertambah parah.

Ayahnya yang patah hati, yang tidak mampu lagi membayar tagihan medis putrinya yang mulai sekarat, lalu mengajaknya untuk bermain di kuburannya yang disiapkan untuk anaknya.

Domino 99 - Hadapi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Ayah Ajak Anak Bermain di Tanah Kuburan

Zhang Xin Lei, balita perempuan tersebut, didiagnosis menderita kelainan kondisi darah sejak ia baru berusia dua bulan. Setelah menyadari tidak ada lagi yang bisa dia lakukan, ayahnya Zhang Liyong, yang luluh lantak, memutuskan satu-satunya pilihannya adalah mempersiapkan anaknya menghadapi kematian. Domino 99

Liyong berkata, "Saya hanya bisa mengemukakan gagasan untuk mengajaknya bermain di tempat ini" sambil menunjuk kuburan yang telah disiapkan untuk anaknya. "Di sinilah dia akan beristirahat dengan tenang.

"Yang bisa saya lakukan adalah menemaninya setiap hari," kata Liyong, seorang petani yang tinggal di dekat kota Neijiang, Sichuan itu. Liyong membaringkan diri di kuburan itu sambil memeluk putrinya yang masih kecil sementara ibunya, yang sedang hamil, duduk di dekatnya.

Keluarga tersebut telah meminjam uang dari para sahabat, tapi tawaran bantuan keuangan kini telah habis. Zhang didiagnosis menderita thalassemia, penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal.

Kondisi itu dialami Zhang sejak usia dua bulan. Tentu saja, kelainan darah seperti itu membutuhkan perawatan seumur hidup, termasuk pengobatan dan transfusi darah.
Tanpa pemantauan ketat dan perawatan rutin dapat menyebabkan kerusakan organ yang serius dan dapat mengancam nyawa.

Dalam sebuah wawancara yang begitu emosional, ibunya, Deng Min, menangis dan berkata, "Kami telah terdesak ke sebuah sudut. Tidak ada pilihan lain."

0 komentar:

Posting Komentar