Minggu, 09 Juli 2017

Berlibur Ke Jerman, Keluarga Jokowi Dituding Pakai Uang Negara

DOMINO 99


Berlibur Ke Jerman, Keluarga Jokowi Dituding Pakai Uang Negara
Berkunjungnya Presiden Jokowi ke Jerman bersama dengan keluarganya. Menurut informasi yang tersebar bahwa keluarga Jokowi menggunakan uang negara untuk semua akomodasi dan perjalanan. Namun isu tersebut dibantah keras oleh Keluarga Jokowi karena pembiayaan dengan meggunakan uang pribadi dari Jokowi.

"Sebelum melakukan perjalanan ke Turki dan Jerman, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan kepada Plt Kepala Sekretariat Presiden Winata Supriatna pada Senin, 3 Juli 2017 di Istana Merdeka. Dalam arahan tersebut, Presiden menegaskan bahwa seluruh biaya perjalanan dan akomodasi anggota keluarga Presiden yang turut serta dalam perjalanan ke Turki dan Jerman sejak 5 sampai 9 Juli 2017 menjadi tanggungan pribadi Presiden," demikian bunyi pernyataan tertulis tersebut.

Domino 99 - Berlibur Ke Jerman, Keluarga Jokowi Dituding Pakai Uang Negara
Domino 99 - Dalam rilis pers itu juga disebutkan keberadaan anggota keluarga Jokowi juga tidak mengurangi kapasitas penumpang rombongan resmi Presiden. Domino 99

Dalam kunjungan kerja pada 5 hingga 9 Juli, Jokowi mengajak Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta lima orang anggota keluarga, yakni Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep, Selvi Ananda yang merupakan menantu Jokowi, dan Jan Ethes yaitu cucu Jokowi.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Biro Pers menyatakan jumlah delegasi juga dibatasi sesuai dengan kapasitas pesawat kepresidenan yang totalnya hanya 42 orang untuk kunjungan ke luar negeri.

Di Turki, Jokowi membalas kunjungan kenegaraan Presiden Recep Tayyip Erdogan yang sempat ke Indonesia pada 2015 lalu. Sementara di Jerman, ia mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi G-20.

Di sela pertemuan G20, presiden juga melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pimpinan negara lainnya, termasuk presiden AS, Donald Trump.

Presiden beserta rombongan akan kembali tiba di Indonesia pada Minggu (9/7) sore.

0 komentar:

Posting Komentar