Sabtu, 25 Februari 2017

Tak Perlu Ribet Bikin SIM Di Negara Ini, 3 Jam Langsung Siap!

AGEN POKER


Tak Perlu Ribet Bikin SIM Di Negara Ini, 3 Jam Langsung Siap!
Permintaan terhadap surat berkendara semakin banyak di Indonesia. Namun proses yang dibutuhkan untuk membuat SIM di Indonesia sungguh memakan waktu yang lama. Sebagai negara yang memiliki penduduk lebih dari 255 juta ini merupakan sebuah kelemahan. Tahukah kamu bahwa di negara Taiwan membuat SIM  hanya dibutuhkan 3-4 jam saja.

Sebelum mendapatkan SIM, masyarakat Taiwan harus menjalani 2 rangkaian tes terlebih dahulu. Pertama tes kesehatan dan yang kedua adalah tes praktek mengemudi kendaraan. Semua dilakukan demi menjaga keselamatan dan menjamin kesehatan pengguna kendaraan.

Tes kesehatan menjadi syarat utama bagi peserta ujian. Sejumlah check up sederhana harus dijalani, seperti mengukur tinggi dan berat badan, memeriksa minus mata hingga cek buta warna. Untuk memudahkan peserta, tempat cek kesehatan dilakukan di dalam kompleks Satlantas.

Setelah cek kesehatan, bukti check up diserahkan kepada petugas saat mendaftar ujian. Peserta juga cukup membayar sekitar Rp 100 ribu untuk menjalani ujian praktek dan teori.
BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola
Agen Poker - Tak Perlu Ribet Bikin SIM Di Negara Ini, 3 Jam Langsung Siap!
Agen Poker - Sambil menunggu waktu ujian, peserta bisa memanfaatkan komputer yang tersedia. Menariknya, untuk memudahkan warga asing yang ingin mendapatkan SIM, pemerintah setempat juga menyediakan 6 bahasa untuk ujian teori, salah satunya adalah Bahasa Indonesia.

Dari 50 soal pilihan ganda yang diujikan, peserta hanya boleh melakukan kesalahan sebanyak 5 kali. Alasannya, agar lulus ujian teori nilai minimal peserta harus 90. Namun, tenang saja karena semua soal ujian bisa didapatkan dari situs resmi Satlantas Taiwan sehingga peserta bisa belajar terlebih dahulu. Agen Poker

Setelah dinyatakan lulus ujian teori, tahap selanjutnya adalah ujian praktek. Bagi peserta yang telah mahir mengemudi, tes ini tergolong gampang. Pertama-tama peserta harus jalan perlahan melewati jalan lurus sepanjang 50 meter dengan waktu minimal 7 detik.

Selanjutnya, peserta akan diuji akselerasi dan keseimbangan dalam membawa motor di tikungan jalan, pemberhentian lampu merah dan perlintasan kereta api. Apabila berhasil melewati tes teori dan praktek, peserta bisa langsung mengambil SIM di hari itu juga.

SIM berlaku seumur hidup. Pemilik SIM hanya perlu datang ke Satlantas 10 tahun sekali untuk meminta stempel perpanjangan dan gratis.

0 komentar:

Posting Komentar