Senin, 30 Januari 2017

Lifi Dikatakan Mampu Tembus 100 Kali Lipat Ketimbang Wi-Fi

AGEN POKER ONLINE


Lifi Dikatakan Mampu Tembus 100 Kali Lipat Ketimbang Wi-Fi
Pada umumnya penggunaan Wifi di lokasi tertentu seperti cafe, mall dan restorant sudah sangat merajalela. Para ahli teknologi kini telah menemukan jaringan pengganti Wi-Fi tersebut dengan nama Li-Fi yang memanfaatkan cahaya untuk mentransmisi alur data.

Li-Fi (Light Fidelity) merupakan sebuah metode baru untuk mengirimkan paket data berkecepatan tinggi berbasis nirkabel yang menggunakan spektrum cahaya terlihat (visible light spectrum), yaitu bola lampu LED.

Adapun alasan menggunakan bola lampu LED karena teknologi Li-Fi menghasilkan pencahayaan dengan level sangat tinggi yang mana LED merupakan sumber cahaya semikonduktor yang dapat memperkuat intensitas cahaya dan perpindahan yang begitu cepat dengan memodulasi ribuan sinyal yang tidak terlihat oleh manusia.

BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola

Agen Poker Online - Lifi Dikatakan Mampu Tembus 100 Kali Lipat Ketimbang Wi-Fi

Agen Poker Online - Dengan penggunaan teknologi Li-Fi ini dapat memberi akses internet 100 kali lebih cepat dibandingkan dengan Wi-Fi. Li-Fi memiliki kecepatan transfer data hingga 1Gbps (Giga bit per second). Ini jauh lebih cepat dibandingkan Wi-Fi yang hanya 600Mbps. Agen Poker Online

Baru-baru ini, teknologi Li-Fi sudah diuji oleh perusahaan yang baru berdiri di Estonia bernama Velmenni. Mereka melakukan percobaan untuk teknologi ini di beberapa kantor, laboratorium, dan lingkungan industri di kota Tallin (ibu kota Estonia). Dari hasil percobaan tersebut didapat bahwa kecepatan data secara teoretis sebesar 224 Gbps. Itu berarti film beresolusi tinggi nantinya dapat diunduh hanya dalam hitungan detik saja.

Wah, jaman semakin canggih aja nih..

0 komentar:

Posting Komentar