Selasa, 10 Januari 2017

Bahaya Mengupload Foto Paspor dan Boarding Pass Anda Saat Liburan!

AGEN POKER TERBAIK


Bahaya Mengupload Foto Paspor dan Boarding Pass Anda Saat Liburan!

Pernahkah anda merasakan pergi berlibur serasa ada yang kurang kalau tidak memamerkannya di media sosial sembari berfoto selfie dengan objek menarik, bahwa tidak ketinggalan memfoto tiket pesawat, boarding pass dan paspor.

Ternyata pamer liburan dengan cara ini salah besar guys! Karena memperlihatkan barcode boarding pass memungkinkan hacker mengakses informasi pribadi kamu.

Spesialis cyber crime dan keamanan komputer, Brian Krebs baru-baru ini menulis tentang pengalaman seorang pembaca di blognya, KrebsOnSecurity. Ia menyelidiki berapa banyak informasi yang bisa didapat dari boarding pass temannya yang diupload ke Facebook.

BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola

Agen Poker Terbaik - Bahaya Mengupload Foto Paspor dan Boarding Pass Anda Saat Liburan!
Agen Poker Terbaik - "Saya menemukan sebuah website yang bisa membaca sandi dan langsung memberikan banyak info tentang perjalanannya," kata pembaca blog KrebsOnSecurity, Cory.

Informasi itu termasuk nama lengkap, rincian penerbangan tertentu termasuk di mana ke mana dan dari mana ia terbang, nama maskapai, sejarah penerbangan dan nomor frequent flyer. Semua info penting ini bisa diakses hanya dengan menggunakan barcode. Agen Poker Terbaik

Nggak hanya itu,jika kamu sudah memesan tiket penerbangan jauh-jauh hari untuk travelling berikutnya, hacker juga bisa melihatnya.

Menurut Brian, akses yang diberikan situs maskapai juga memberi orang lain akses untuk melihat, mengedit dan membatalkan semua penerbangan yang akan datang.

Postingan gambar boarding pass juga bisa mempermudah seseorang untuk me-reset password kamu. Dan yang paling merugikan, hacker bisa mengakses akun kamu, lalu menambahkan dirinya sebagai anggota keluarga dan mentransfer sering flyer poin untuk diri mereka sendiri,

Informasi dapat diperoleh hanya dengan membaca secara teliti halaman jejaring sosial seseorang. Misalnya, untuk mencari tahu siapa nama gadis atau fam ibumu. Hacker akan menjelajahi halaman Facebook bibi atau pamanmu yang memiliki fam yang sama dengan ibu kamu.

So guys, kalau nggak mau seluruh informasi pribadi kamu terungkap dari boarding pass penerbangan, sudah saatnya mempertimbangkan kembali posting-an yang dinilai tidak penting.

0 komentar:

Posting Komentar