Senin, 02 Januari 2017

Ini Fakta Penelitian Meyebutkan Penyebab Titanic Tenggelam Adalah Kebakaran

DEWA POKER ONLINE


Ini Fakta Penelitian Meyebutkan Penyebab Titanic Tenggelam Adalah Kebakaran
Kejadian tenggelamnya kapal lengenda Titanic yang terjadi pada bulan April tahun 1912 silam menjadi misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan. Penelitian-penelitian yang mengungkapkan hasil ekperimen kapal tersebut tenggelam bukan karena menabrak gunung es, malainkan karena kebarkan hebat yang mampu membelah kapal menjadi dua bagian.

Bukti analisis baru menunjukkan sebuah foto diambil wartawan bernama Senan Molony yang telah menghabiskan lebih dari 30 tahun untuk meneliti sebab tenggelamnya kapal Titanic.

Foto itu menunjukkan sebuah tanda hitam sepanjang sembilan meter di sepanjang sisi kanan depan bagian lambung kapal, tepat di belakang di mana permukaan kapal tertabrak oleh gunung es. Foto tersebut kemudian dipelajari oleh para kepala insinyur kelistrikan kapal.

BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola

Dewa Poker Online - Ini Fakta Penelitian Meyebutkan Penyebab Titanic Tenggelam Adalah Kebakaran
Dewa Poker Online - "Kami melihat permukaan tepat di mana kapal menabrak gunung es, dan kapal itu juga tampaknya memiliki kerusakan di tempat lain karena terbakar," kata Molony seperti dilansir dari laman Daily Mail, Senin (2/1). Dewa Poker Online

Para ahli telah mengonfirmasi bahwa tanda tersebut kemungkinan disebabkan oleh kebakaran di tempat bahan bakar di belakang ruang boiler kapal. Sebanyak 12 pria yang tergabung dalam tim pemadam kebakaran telah berusaha memadamkan api.

Namun api tersebut menyebar tak terkendali hingga suhunya mencapai 1.000 derajat celcius. Selanjutnya, kapal pun menabrak gunung es hingga permukaan kapal hancur.

Hasil penelitian ini telah disiarkan dalam video dokumenter di Channel 4 tepat di hari Tahun Baru. Dokumenter tersebut bertajuk 'Bukti Baru Titanic'.

"Tidak ada yang menyelidiki tanda ini sebelumnya. Ini benar-benar mengubah sejarah. Ahli metalurgi juga mengatakan bahwa tingkat suhu tinggi dapat menyebabkan baja menjadi rapuh dan mengurangi kekuatannya hingga 75 persen. Hal itu disebabkan oleh api yang menyulut kapal," pungkas Molony.

0 komentar:

Posting Komentar