Kamis, 22 Desember 2016

Sedang Dalam Konstruksi, Indonesia Akan Buat Stadion Bola Terbaik Se-Asia

DEWA POKER ONLINE


Sedang Dalam Konstruksi, Indonesia Akan Buat Stadion Bola Terbaik Se-Asia
Indonesia akan memiliki stadion terbaik di Asia. Ya, tepatnya di kota Balikpapan yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian pembangunannya.

Stadion Batakan ini diklaim mirip stadion klub raksasa Eropa yakni Arsenal. Pasalnya infrastruktur dan fasilitas yang ada telah berstandar International.

Stadion Batakan ini mampu menampung 40 ribu penonton, lebih banyak dari stadion Pakan Sari, Bogor yang dipakai dalam laga Final AFF Suzuki Cup 2016 beberapa waktu lalu yang hanya berkapasitas 30 ribu penonton.

Staff Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan, Usman pihaknya optimis tahun depan stadion ini sudah bisa digunakan.

Hal ini juga berkesinambungan antara kebutuhan tim sepakbola andalan kota minyak yakni Persiba Balikpapan yang sampai saat ini masih tetap untuk berlaga di ISL 2017 mendatang.

"Kita sangat yakin sekitar bulan April itu sudah selesai masa perawatan rumput, sekitar bulan Juni 2017 lah itu sudah bisa dipakai karena Jumat ini (23/12) rumput akan didatangkan dari Malang baru kita lanjut Sabtu besoknya kita mulai pemasangan rumput," kata Usman saat ditemui di lokasi pembangunan.

BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola
Dewa Poker Online - Sedang Dalam Konstruksi, Indonesia Akan Buat Stadion Bola Terbaik Se-Asia
Dewa Poker Online - Sejatinya proses pemasangan hingga perawatan rumput tersebut dapat selesai pada Mei 2017. Namun pihaknya tidak ingin mengambil risiko bila langsung digunakan oleh tim Persiba Balikpapan. Dewa Poker Online

"Kemungkinan dua bulan pemasangan rumput sudah selesai sehingga pada Mei 2017 rumput yang ada sudah bisa diinjak-injak. Bisa aja sih langsung dipakai, tapi kita tidak mau ambil risiko," tambah Usman.

"Ini stadion terbaik di Asia. Bahkan kapasitasnya bisa menampung 40 ribu penonton. Jauh lebih megah dari Stadion Gelora Bung Karno. Semuanya bertaraf international," lanjutnya.

Diketahui dalam pengerjaan proyek pembangunan stadion ini melibatkan sekitar 300-400 pekerja. Konsep stadion bertaraf international ini memiliki luas lapangan 68x105 meter serta 270 titik lampu dengan kapasitas 2500 watt yang akan menerangi stadion tersebut ketika berlaga dimalam hari.

0 komentar:

Posting Komentar