Kamis, 22 Desember 2016

Ratusan Warga Padati Pinggir Jalan Raya Demi Berburu Bus Telolet

DEWA POKER ONLINE



Ratusan Warga Padati Pinggir Jalan Raya Demi Berburu Bus Telolet
Sekitar ratusan warga Desa Ngabul, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, memadati jalan lintas kota setiap sore hari. Tujuan mereka cuma satu: menanti datangnya bus antarkota dan antarprovinsi yang melintas dan meminta sang sopir bus membunyikan klakson #telolet.

"Om, telolet, om," begitu kira-kira teriakan mereka ketika ada bus datang di jalan raya itu. Atas permintaan warga itu, sopir kemudian membunyikan klakson yang fenomenal dan menjadi viral di media sosial.

Sontak warga yang didominasi anak-anak dan di pinggir jalan kegirangan setelah mendengar bunyi klakson bus. "Dari suara (klaksonnya) itu bagus, untuk dikoleksi dan dishare di Instagram, YouTube, semua bus ada," kata Daffa, bocah pemburu telolet., Rabu, 21 Desember 2016.

Daffa mengaku dia tak segan setiap sore bersama teman sebayanya berburu telolet di pinggir jalan. Bahkan mereka menyempatkan swafoto sembari mencegat bus kota yang lewat. Inilah yang kemudian membuat kawasan sekitar setiap sore macet total.

Kesenangan Daffa dan teman-temannya ternyata berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan sopir bus. Yahya, salah satu sopir bus antarkota antarprovinsi mengatakan antusias warga terhadap klakson telolet sangat menggangu kenyamanannya berkendara.

BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola

Dewa Poker Online - Ratusan Warga Padati Pinggir Jalan Raya Demi Berburu Bus Telolet
"Kalau saya pribadi merasa terganggu karena terjadi kemacetan yang sangat panjang," ujar Yahya. "Karena sekarang anak-anak itu kalau minta telolet tidak di pinggir jalan, tapi sudah sampai ke tengah jalan."

Dia berharap ke depannya pihak kepolisian turun tangan dalam menertibkan perburuan telolet di setiap jalan lintas kota. "Anak-anak boleh minta telolet, tapi di pinggir jalan saja yang tertib," ujar dia.

"Om Telolet Om" adalah bukti bahwa Indonesia adalah negara paling bahagia di muka bumi. Meskipun banyak konflik yang terjadi pada tahun ini, kita sebagai orang Indonesia pun masih dapat menemukan sukacita dan kebahagiaan pada hal yang paling sederhana sekalipun. Dan #OmTeloletOm pun berhasil menyatukan keberagamaan dan kemajemukan bangsa Indonesia. - Indozone Media.

0 komentar:

Posting Komentar