Senin, 19 Desember 2016

ByeBye America? Pernyataan Duterte Dalam Pidatonya Mengejutkan Negara Amerika!

DEWA POKER ONLINE


ByeBye America? Pernyataan Duterte Dalam Pidatonya Mengejutkan Negara Amerika!
Bukan Duterte namanya jika tidak membuat keputusan sulit yang menghebohkan dunia. Baru-baru ini Presiden Filipina telah menyatakan untuk memutuskan kontrak atas kesepakatan pelatihan pasukan militer Amerika Serikat di Negaranya.atan pasukan dan perlengkapan latihannya di Filipina.

"Selamat tinggal Amerika", kata Duterte seperti dikutip Reuters, "kami tidak butuh uang kalian". Dilansir dari laman CNNIndonesia, Namun, Duterte mengindikasikan bahwa hubungan Filipina-AS bisa meningkat di bawah Presiden Donald Trump.

"Saya suka mulut Anda (Trump, red), sama seperti (mulut) saya, ya, Bapak Presiden. Kita serupa, orang-orang yang memiliki kesamaan," ujar Duterte.

Dia berkomentar soal pemerintahan AS yang telah melancarkan kritik terhadap dirinya menyangkut laporan pembunuhan semena-mena terkait perang terhadap narkoba.
BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola
Dewa Poker Online - ByeBye America? Pernyataan Duterte Dalam Pidatonya Mengejutkan Negara Amerika!
Dewa Poker Online - "Kami tidak perlu kalian," kata Duterte. "Siap-siap tinggalkan Filipina. Siap-siap menghadapi pencabutan VFA nanti," tambahnya dalam jumpa pers setelah tiba di tanah air dari kunjungannya ke Kamboja dan Singapura.

VFA ata Visiting Forces Agreeement yang ditandatangi pada 1998, merupakan status legal bagi ribuan personel pasukan Amerika Serikat yang telah dirotasi di Filipina untuk melakukan latihan militer serta operasi-operasi bantuan kemanusiaan. Dewa Poker Online

"Selamat tinggal Amerika dan siapkan pengaturan untuk kalian keluar dari Filipina," kata Duterte.

Ia menambahkan bahwa keputusannya itu akan diterapkan "dalam waktu dekat" setelah meninjau ulang kesepakatan militer lainnya, yaitu Perjanjian Peningkatan Kerja Sama Pertahanan.

"Kami tidak perlu uang kalian. China sudah bilang mereka akan memberi banyak (uang)," ujarnya. "Politik di Asia Tenggara sini sedang berubah."

"Kamu yang sebenarnya berutang maaf atas semua pembantaian, terutama kepada Suku Moro di Mindanao" ujar Duterte.

0 komentar:

Posting Komentar