Minggu, 16 Juli 2017

Dituduh Membunuh Pria Tidak Bersalah Ini Dibebaskan Setelah 32 Tahun Mendekam di Penjara

DOMINO 99


Dituduh Membunuh Pria Tidak Bersalah Ini Dibebaskan Setelah 32 Tahun Mendekam di Penjara
Andrew Wilson, narapidana yang mendekam di penjara selama hampir 32 tahun, akhirnya dibebaskan. Pria berusia 62 tahun divonis bebas dari penjara di Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu, 15 Maret 2017, setelah hakim memutuskan Wilson tidak membunuh seperti yang dituduhkan selama ini.

"Ini luar biasa. Ini luar biasa," kata Wilson menanggapi putusan hakim yang membebaskannya dari bui.

Wilson divonis bersalah oleh pengadilan pada 1984 atas dakwaan merampok dan membunuh korban bernama Christopher Hanson, 21 tahun.

Korban saat itu tidur dengan pacarnya di sebuah mobil yang diparkir di satu tempat di Los Angeles pada Oktober 1984.

Domino 99 - Dituduh Membunuh Pria Tidak Bersalah Ini Dibebaskan Setelah 32 Tahun Mendekam di Penjara
Domino 99 - Namun Wilson tidak pernah mengakui dakwaan meski harus dipenjara untuk kejahatan yang tidak pernah dilakukannya. Sejak itu, dia terus berjuang, sampai akhirnya mahasiswa pegiat kemanusiaan dari Loyola Law School membantu menangani kasusnya pada 2015.Domino 99

Akhirnya setelah lebih dari tiga dekade dikurung untuk sesuatu yang tidak pernah dilakukannya, hakim Laura Priver di Pengadilan Los Angeles membebaskannya.

Wilson sangat bersyukur dan gembira dengan putusan itu, sembari mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang selama ini terus mendukung dan membantunya.

Seusai sidang, Wilson berencana segera melakukan perjalanan ke Saint Louis untuk bertemu ibunya, Margie Davis, 96 tahun. Davis selama ini tidak pernah berhenti berjuang untuk membebaskan anaknya, karena ia sangat meyakini Wilson tidak bersalah.

Selain itu, dalam waktu dekat, Wilson juga akan kembali ke pengadilan, setelah kejaksaan menetapkan 3 Mei 2017 untuk memulai proses penentuan apakah dia faktual tidak bersalah, sehingga ia dapat mengklaim kompensasi.

0 komentar:

Posting Komentar