Sabtu, 15 Juli 2017

'Berakting' Di Tengah Jalan Aksi 'Touch Porcelain' Di China Bikin Heboh

DOMINO 99




'Berakting' Di Tengah Jalan Aksi 'Touch Porcelain' Di China Bikin Heboh
Melakukan penipuan di tengah jalan seorang wanita tua di China terekam kamera sedang melakukan 'akting' agar mendapatkan uang dari para pengendara mobil di tengah jalan.

Sebuah video menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan berusaha menabrakkan dirinya sendiri ke arah mobil yang ada di jalanan. perempuan yang tertangkap kamera ini.

Ternyata tindakan yang dilakukan perempuan itu cukup populer di China. Di mana pejalan kaki sering berjalan ke arah mobil untuk mendapatkan uang dari pembayaran cedera.

Domino 99 - 'Berakting' Di Tengah Jalan Aksi 'Touch Porcelain' Di China Bikin Heboh
Domino 99 - Tapi upaya perempuan ini demi mendapatkan uang justru terbilang lucu. Mobil yang hendak ia jadikan 'korban' sudah lebih dulu berhenti tepat ketika melihat ia berjalan ke arah mereka, tepat sebelum ia terjatuh.Domino 99

Terlihat bingung, sang perempuan itu lantas menaruh tangannya di atas kap dan menjatuhkan dirinya ke tanah. Ia pun terlihat berbaring.

Anehnya, perempuan ini terlihat mendongakkan kepalanya ke arah pengendara mobil, bukannya sekali tapi tiga kali untuk memastikan apakah pengendara tersebut memperhatikannya atau tidak. Ia pun lantas bangun tanpa bantuan siapa-siapa dan pergi.

Rekaman itu diketahui diambil di daerah Nanyang, China. Namun tidak disebutkan tanggal pastinya.

Tindakan yang membuat klaim palsu seperti itu sudah umum di China dan memiliki nama. Hal ini disebut 'pengci', atau dalam terjemahan bahasa Inggris 'touch porcelain'.

Teknik ini berasal dari sebuah penipuan kuno dari Dinasti Qing, ketika seseorang akan berpakaian seperti seorang bangsawan, membawa banyak barang mahal china dan pergi ke tempat yang ramai. Dia akan menunggu seseorang untuk berjalan ke arahnya, menjatuhkan porselen dan kemudian meminta uang.

0 komentar:

Posting Komentar