Minggu, 02 Juli 2017

Diduga Menyontek Dari Dompet, Siswa Ini Hampir Dikeluarkan Dari Kelas



Domino 99 - Disiplin serta giat dalam berlajar adalah kunci untuk menjadi orang yang berhasil. Namun dibalik semua harus ada yang memotivasi diri sendiri untuk semangat menjalaninya.

Seorang guru menjumpai siswa yang melakukan hal berbeda saat ujian berlangsung. Guru bernama Mohd Syazwan itu bertemu dengan siswa yeng mengerjakan ujian dengan dompet terbuka di atas meja.

Awalnya ia mengira siswa tersebut sedang menyontek. Namun saat didekati ternyata siswa tersebut memandangi foto orang tua sambil mengerjakan ujian.
Ia pun memotret siswa tersebut kemudian membagikan fotonya di akun Facebook.

Domino 99 - Diduga Menyontek Dari Dompet, Siswa Ini Hampir Dikeluarkan Dari Kelas

"Lagi jaga ujian, melihat ada seorang siswa yang dompet selalu terbuka di atas meja. "Saat datang mendekat rupanya ada foto ibu dan ayahnya, ingin dapat motivasi katanya. Hendak menyuruh simpan pun (saya) tidak sampai hati."Domino 99

"Tersentuh sejenak, aku dulu jangankan melakukan hal serupa, foto Ayah Ibu pun pun tak pernah ada dalam dompet," tulisnya.

Tak pelak kisah yang dibagikan oleh netizen Malaysia, Mohd Syazwan, itu pun mengundang respons berupa komentar dari pengguna Facebook. Banyak netizen yang merasa kagum dan terharu melihat postingan tersebut.

Selain itu, beberapa netizen juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap siswa bersangkutan. Mereka menggambarkannya sebagai seorang anak yang baik dan patuh terhadap orangtua.

Banyak netizen yang juga kemudian sadar, jika selama ini mereka belum melakukan hal yang berarti untuk orang tuanya.

0 komentar:

Posting Komentar