Rabu, 31 Agustus 2016

Bahaya Virus Zika Sampai di Singapura, Indonesia Tetapkan

DEWA POKER ONLINE


Bahaya Virus Zika Sampai di Singapura, Indonesia Tetapkan

Kasus Zika kembali merebak, kali ini sudah sampai ke Singapura. Karena banyaknya korban Zika di Negeri Singa tersebut, pemerintah Indonesia mengusulkan untuk memberikan imbauan kesehatan kepada masyarakat Indonesia di Singapura.

"Kita memonitor dari dekat sejak munculnya informasi kasus Zika di Singapura. Kita juga terima laporan langsung dari Duta Besar kita di Singapura. Sejak saat itu, saya lakukan koordinasi awal dengan Menteri Kesehatan dan Menteri Kementerian Hukum dan HAM untuk tindakan tambahan mencegah virus masuk ke Indonesia," kata Menlu Retno di Gedung DPR, Rabu (31/8).

Menlu Retno menuturkan dari pertemuan dengan Menkes dan Menkumham, disepakati Kementerian Kesehatan akan mengeluarkan imbauan kesehatan bagi WNI di Singapura.


BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola
Dewa Poker Online - Bahaya Virus Zika Sampai di Singapura, Indonesia Tetapkan
Dewa Poker Online - "Kita juga koordinasi dengan Kementerian Kesehatan akan berikan imbauan kesehatan mengenai masalah Zika ini," lanjut Retno.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda ini menyebutkan, pencegahan menyebarnya kasus Zika dilakukan dengan menjaga beberapa pintu masuk dari Singapura yang paling dekat. Salah satunya dengan Batam.

"Jadi ada beberapa pintu masuk, tapi dengan Singapura melalui Batam dan yang lainnya harus dilengkapi alat-alat deteksi bagi orang Singapura yang ke Indonesia," lanjut Retno. Dewa Poker online

Otoritas di Singapura mengatakan sudah mengidentifikasi puluhan kasus terkait Virus Zika yang menjangkiti masyarakatnya. Total terkonfirmasi saat ini mencapai 82 kasus.

Senin kemarin Menkes Singapura juga telah melengkapi informasi dari tes kesehatan yang dilakukan terhadap para pekerja yang sebelumnya mengeluh demam dan menderita ruam pada kulit. "Petugas kami juga memeriksa pekerja yang tinggal di asrama-asrama di lokasi pantauan kami".

Menkes Singapura menekankan pentingnya pemeriksaan kembali kepada mereka yang sebelumnya mengeluh demam. Penyebaran virus ini lewat nyamuk Aedes Aegypti sudah diperingatkan sebelumnya, mengingat tingginya kasus demam berdarah di Singapura tahun ini mencapai 30 ribu kasus.

0 komentar:

Posting Komentar