Sabtu, 03 Desember 2016

TKW Banten Hilang Ke Suriah Dan Tidak Fasih Berbahasa Indonesia

DEWA POKER ONLINE


TKW Banten Hilang Ke Suriah Dan Tidak Fasih Berbahasa Indonesia
Ini kisah hilangnya seorang TKW asal Serang Banten setelah belasan tahun dikira menghilang. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Inu Kota Damaskus, Suriah berhasil menemukan seorang bernama Kujemah binti Sayib setelah menghilang hampir belasan tahun tanpa ada kontak dengan keluarganya.

pada Oktober 2016 KBRI Damaskus menerima surat pengaduan dari Deputi Perlindungan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) untuk penelusuran Kujemah bt Sayib.

Namun, berdasarkan data dari BNP2TKI, Kujemah telah dipindah dan tidak ditemukan di alamat pengaduan, demikian siaran pers dari KBRI Damaskus yang diterima merdeka, Kamis (1/12).

Setelah menempuh proses panjang pencarian, KBRI Damaskus menemukan Kujemah bt Sayib di Kota Lattakia. Dia bekerja dengan majikan Mrs. Jozet Maya.

Ketika ditemukan, TKW asal Kecamatan Pontang Serang ini sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari Kujemah yang disampaikan dalam bahasa Arab, ia dikirim ke Suriah setelah lulus SD atau saat berusia 15 tahun.

BACA: Informasi hasil pertandingan, prediksi skor, top skor di Berita Bola


Dewa Poker Online - TKW Banten Hilang Ke Suriah Dan Tidak Fasih Berbahasa Indonesia
Dewa Poker Online - Namun di paspor dipalsukan menjadi berusia 27 tahun alias kelahiran 1978. Dia sebetulnya kelahiran 1990 dan masuk ke Suriah pada 14 Juli 2005.

Saat ini, Kujemah bt Sayib telah aman berada di penampungan WNI KBRI Damaskus bersama 27 TKI lainnya dan menunggu dipulangkan. Dewa Poker Online

Makhya Suminar, Pejabat Konsuler KBRI Damaskus, menegaskan KBRI tetap memprioritaskan memperjuangkan kepulangan setiap TKI dari Suriah dengan membawa pulang gaji dan haknya.

Saya titip agar tidak ada pihak-pihak di Indonesia yang menarik keuntungan dari kepulangan Kujemah yang sudah kami perjuangkan di Suriah, tegas Makhya.

Hasil jerih payah Kujemah selama belasan tahun bekerja di negeri orang, saya harapkan agar bisa dimanfaatkan untuk Kujemah sendiri, sehingga ia tidak lagi tergoda iming-iming sponsor atau agen ilegal untuk kembali lagi bekerja sebagai TKW ke Suriah.

Pejabat Penerangan Sosbud KBRI Damaskus A M Sidqi mengatakan Kujemah hanya satu dari puluhan ribu kasus TKI yang ditangani oleh KBRI Damaskus.

Sepanjang 2016, KBRI Damaskus telah merepatriasi 336 WNI. Sebanyak 88 di antaranya adalah korban perdagangan manusia

0 komentar:

Posting Komentar